Biji Anggur oleh Ida Nur Jannah

Biji Anggur
                Salah satu teman dari orang tua saya menceritakan saat saya masih kecil saya pergi bersama orang tua saya ke salah satu kota Islam, pada suatu hari kami pergi ke masjid, saat itu imam masjidnya adalah teman dari orang tua saya, mereka mengatakan bahwa masjid ini memiliki suatu kisah.
            Seorang pedagang membeli 3 Kg Anggur, dia berkata kepada pembantunya “Bawalah anggur ini ke rumah dan berikan kepada istri saya”. Lalu si pedagang pergi ke tokonya dan pada waktu dzuhur (tengah hari) dia pergi ke rumahnya dan meminta buah anggur untuk dimakannya!! Kemudian istrinya mengatakan bahwa kami telah memakan anggur itu (saya dan anak-anakmu),
            Kemudian si pedagang berkata “Saya sudah membeli 2 Kg buah anggur dan tidak tersisa untuk syaa satu biji pun !!”.
Maka dia berdiri lalu keluar dari rumah, kemudian istrinya memanggilnya dan dia pergi ke makelar tanah, dia berkata saya ingin tanah terbaik dan membelinya, kemudia dia pergi ke tukang bangunan rumah dan dia berkata “ikut dengan saya”, (tuh tanahnya tuh) sambil memperlihatkan tanahnya.
            Dia berkata “Saya ingin membangun masjid untuk saya dan sekarang ayo mulai dibangun, dia membawa para pekerja dan mulai membangun, kemudian dia pulang ke rumahnya !!.
Istrinya bertanya “Kamu dari mana?”
Maka si pedagang mengatakan, saya punya....
Saya mati dan sekarang saya tenang karena kalian tidak menyisakan biji anggur buat saya, saya hidup dan ada di antara kalian, lalu bagaimana kamu bisa melindungi saya setelah kematian saya?.
            Sekarang masjid ini telah berumur 400 tahun. Hal ini merupakan shodaqoh jariyah bagi laki-laki tersebut karena dia telah mengambil pelajaran dari biji-biji anggur.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar